NEW Model Blog Education, SBMPTN,USM,UTUL UGM,SIMAK UI ,STAN,STIS.

Thursday, April 7, 2016

Jawaban LKS PR Intan Pariwara Sosiologi Kelas X Semester 2 BAB II (Latihan 4)

| Thursday, April 7, 2016
1.     Sebelum melakukan presentasi hasil penelitian, penyaji perlu memperhatikan tahap persiapan. Mengapa persiapan sangat penting dilakukan sebelum mempresentasikan hasil penelitian sosial?
Jawaban :
Tahap persiapan dalam melakukan presentasi hasil penelitian sangat penting diperhatikan karena dengan persiapan matang, keberhasilan presentasi dapat tercapai. Melalui persiapan, penyaji dapat menghindari rasa gugup dan dapat menyampaikan informasi hasil penelitian secara maksimal. Dengan demikian, baik penyaji maupun audiensi merasa puas terhadap hasil presentasi.

2.     Mengapa seluruh pihak harus menyadari manfaat dan tujuan dari pelaksanaan presentasi hasil penelitian?
Jawaban :
Seluruh pihak yang terlibat dalam presentasi hasil penelitian (penyaji dan audiensi) hendaknya menyadari manfaat dan tujuan pelaksanaan presentasi sehingga dapat menjaga pola komunikasi yang kondusif. Kondisi itu akan berpengaruh terhadap kelancaran dan keberhasilan presentasi hasil penelitian.

3.     Mengapa pelaksanaan presentasi hasil penelitian harus memperhatikan langkah-langkah presentasi haisl penelitian?
Jawaban :
Seorang penyaji hendaknya memperhatikan langkah-langkah presentasi hasil penelitian. Dengan memperhatikan langkah-langkah berarti penyaji berhati-hati dan cermat ketika menyampaikan informasi hasil penelitiannya. Dengan memperhatikan langkah-langkah presentasi tersebut penyaji dapat menghindari kesalahan ketika menyampaikan informasi hasil penelitian.

4.     Bagaimana bentuk presentasi hasil penelitian yang baik?
Jawaban :
Presentasi hasil penelitian yang baik dilakukan dengan tenang, menyampaikan informasi hasil penelitian dengan lugas, menggunakan bahasa yang baik, dan sebelumnya telah melakukan persiapan sehingga memahami materi atau informasi yang akan disampaikan.

5.     Presentasi hasil penelitian dapat meningkatkan sikap kritis dan kemampuan analisis siswa terkait informasi yang disampaikan. Bagaimana bentuk sikap kritis siswa saat presentasi?
Jawaban :

Presentasi hasil penelitian merupakan kegiatan yang bertujuan menyampaikan informasi tentang hasil penelitian yang telah dilakukan. Pada kegiatan ini, bagi sebagai penyaji maupun audiensi akan dituntut bersikap kritis untuk bertanya mengenai kebenaran informasi yang disampaikan ataupun menjawab pertanyaan.

Related Posts

No comments: